Jl. Bukit Darmo Raya No 1, Graha Famili Surabaya
+62 (31) 7349231
kadinjatim.sekretariat@gmail.com

Penyerahan Sertifikat Master Trainer Pelatih Tempat Kerja

Semarang, vokasi.net – Sebanyak 16 peserta yang telah mengikuti pelatihan Master Trainer hari ini mendapatkan sertifikat sebagai Master Trainer atas keberhasilannya dalam evaluasi hasil pelatihan yang berlangsung pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2021 kemarin. Ke 16 peserta sebelumnya telah mengikuti pelatihan Master Trainer yang dimulai sejak tanggal 27 September sampai dengan 2 Oktober 2021.

Acara penyerahan sertifikat sekaligus penutupan pelatihan dihadiri oleh lembaga-lembaga yang terlibat diantaranya Kadin Indonesia, BPSDMI Kemenperin, Program Kemitraan IHK Trier, Program TSR – GIZ, dan S4C Swisscontact.

Image
Muhammad Ismail Mudjsa, Astra Daihatsu Indonesia

Pelatihan master trainer ini menurut saya sangat menarik. Point penting yang saya dapatkan adalah penggunaan berbagai macam metode pembelajaran, tools dan media pembelajaran. Training inipun berdampak positif kepada SMK yang dibina oleh masing-masing perusahaan, sehingga kami dapat mensinkronkan apa yang ada di industri dan di dunia vokasi dengan metode tersebut.Sehingga selain kompetensi ditingkatkan juga terjalin kerjasama yang baik utk keberlanjutan program pemagangan nantinya.

Pada kesempatan di dalam sambutan, Andreas Gosche sebagai Koordinator Program Kemitraan IHK Trier yang hadir secara daring langsung dari Jerman mengatakan merasa bangga bahwa program Master Trainer untuk Pelatih Tempat Kerja versi Indonesia ini sudah bisa diterapkan untuk pertama kainya dengan sukses, dan berpesan kepada peserta-peserta yang baru saja lulus, untuk mengimplementasikannya ketika sudah kembali ke daerahnya masing-masing. (Admin)

Leave a Reply