Jl. Bukit Darmo Raya No 1, Graha Famili Surabaya
+62 (31) 7349231
kadinjatim.sekretariat@gmail.com

Workshop Online: Penggunaan E-Collaboration Tools dalam Pelatihan Online

webinar e-collaboration

Vokasi.net, 04/01/2022 – Salah satu efek pandemi yang dialami masyarakat sekarang adalah semakin meningkatnya penggunaan sarana dan prasarana yang memungkinkan pertemuan jarak jauh secara daring. Perangkat-perangkat daring sekarang banyak digunakan untuk sekolah, kursus, pelatihan, seminar dll. sebagai pengganti dari kegiatan tatap muka. Walaupun pertemuan secara online memiliki kekurangan dibandingkan dengan pertemuan secara langsung, tetapi untuk situasi tertentu pertemuan secara online lebih efektif dan efisien baik dari sisi biaya maupun fleksibilitas waktu.

Program Kemitraan Pendidikan dan Pelatihan IHK (KADIN) Trier Jerman melaksanakan seminar dan workshop secara daring dengan tema: Penggunaan E-Collaboration tools dalam pelatihan dan workshop online. Narasumber utama dalam workshop ini adalah Oliver Schauss  CEO dari perusahaan teknologi informasi itx.de GmbH yang berkedudukan di Kota Konstanz Jerman.

Seminar dan Workshop diselenggarakan selama 2 hari tanggal 4 – 5 Januari 2022 menggunakan platform Zoom. Acara ini ditujukan bagi trainer maupun master trainer yang dimiliki oleh mitra-mitra program yaitu EDUKADIN Jawa Tengah, KADIN Jawa Timut dan KADIN DIY. Tujuan dari workshop ini adalah agar para trainer maupun master trainer lebih menguasai penggunaan aplikasi e-collaboration yang sering digunakan pada acara-acara pelatihan online.  

Leave a Reply