Jl. Bukit Darmo Raya No 1, Graha Famili Surabaya
+62 (31) 7349231
kadinjatim.sekretariat@gmail.com

Tim Vokasi Kadin DIY Kenalkan Program Pemagangan dan Pelatih Tempa Kerja

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Vokasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Vokasional, Ketenagakerjaan melakukan jemput bola dengan membuka stand Konsultasi Pemagangan dan Pelatih Tempat Kerja dalam ajang Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia 2022 di Jogja Expo Center (JEC) mulai 20 hingga 23 Agustus 2022.

Tim Vokasi Kadin DIY mengambil momentum dan peluang ajang JIFFINA ini untuk bisa membagi infomasi mengenai kegiatan vokasi khususnya program pemagangan dan pelatih tempat kerja.

Ketua Komite Tetap Pelatihan Vokasional dan Master Trainer ASEAN untuk Pelatih Tempat Kerja Kadin DIY Rommy Heryanto mengatakan JIFFINA merupalan salah satu event terbesar dan yang diikuti ratusan para produsen atau perusahaan furnitur dan kerajinan di Indonesia yang senantiasa dinantikan para buyers dari berbagai Negara. Animo pengujung khususnya perusahaan stand dan desk konsultasi Pelatih Tempat Kerja tersebut cukup tinggi sejak hari pertama penyelenggaraan event.

“Tim Vokasi Kadin DIY memberikan informasi dan konsultasi mengenai pemagangan dan Pelatih Tempat Kerja. Kami pun pro aktif menemui perusahaan-perusahaan yang ikut pameran serta pengunjung untuk membagikan informasi maupun penjelasan apa dan bagaimana program pemagangan dan pelatih tempat kerja itu,” ujarnya di JEC, Senin (22/8)

Rommy menyatakan pihaknya mendapatkan temuan banyak perusahaan bahkan yang sudah ekspor ternyata belum memahami program pemagangan dengan baik dan perlunya pelatih tempat kerja di perusahaan.
Program rutin lainnya mengunjungi dunia usaha dunia Industri (Dudi) serta dunia pendidikan khususnya SMK untuk menjelaskan pentingnya program Vokasional.

” Saya baru paham setelah mendapatkan penjelasan mengenai program pemagangan yang baik dan pentingnya perusahaan punya pelatih tempat kerja secara lengkap” kata HRGA Manager PT Ameya Livingstlye Indonesia, Tri Ananto.

Senada M Toha dari PT Sembada yang bergerak di bidang furniture mengaku pihaknya sudah melaksanakan program pemagangan secara mandiri setelah mendapatkan penjelasan dari Kadin DIY. Pihaknya semakin paham bagaimana seharusnya program pemagangan itu disiapkan dan dijalankan.

Kadin DIY juga memberikan layanan pelatihan bagi penguatan program pemagangan dan Pelatih Tempat Kerja di Perusahaan. Bahkan Kadin DIY Bidang SDM, Vokasional, Ketenagakerjaan telah memiliki kerjasama dengan IHK Trier Jerman yang telah meluluskan 96 pelatih tempat kerja dari berbagai perusahaan bersertifikat IHK Trier. Kerjasama dengan IHK Trier juga telah memaksimalkan program kemitraan antara dunia pendidikan khususnya a dan Dudi di DIY. (Ira)

 

Sumber asli: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/bantul/tim-vokasi-kadin-diy-kenalkan-program-pemagangan-dan-pelatih-tempa-kerja/

Leave a Reply