Jl. Bukit Darmo Raya No 1, Graha Famili Surabaya
+62 (31) 7349231
kadinjatim.sekretariat@gmail.com

Kolaborasi Sekolah Vokasi UGM dan Industri Wisata, Peluang Mahasiswa Genjot Skill di Dunia Kerja

TRIBUNNEWS.COM – Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Sekolah Vokasi (SV) mendapat kesempatan langsung menjajal dunia kerja, khususnya industri pariwisata.

Kesempatan itu terbuka setelah Dekan SV UGM Dr. -Ing. Ir. Agus Maryono dan CEO Ceria Tour Wikantaka Haryono menandatangani nota kesepahaman dan disaksikan oleh Kepala Program Studi Biro Perjalanan Wisata Ghifari Yuristiadhi Masyhari Makhasi, S.S., M.A., M.M., CHE.

Kerja sama meliputi program magang atau internship untuk mahasiswa UGM di Ceria Tour.

Program tersebut bertujuan agar mahasiswa mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan profesional di sektor pariwisata.

Menurut Wikantaka, kolaborasi antara dunia akademik dan sektor industri dirasa penting untuk perkembangan industri pariwisata ke depannya.

“Industri pariwisata merupakan salah satu industri sentral di Indonesia terutama Yogyakarta. Saya berharap ke depannya Ceria Tour dan UGM dapat melanjutkan dan mengembangkan kerja sama lainnya khususnya terkait dunia pariwisata,” ucap Wikantaka.

Program internship sejalan dengan visi misi perusahaan untuk membangun masyarakat Indonesia melalui sektor wisata.

Melalui kerjasama itu pula diharapkan menghubungkan antara mahasiswa pariwisata dengan dunia kerja industri pariwisata yang sebenarnya.

Ceria Tour merupakan salah satu biro perjalanan wisata yang dikenal oleh masyarakat Yogyakarta, yang melayani berbagai macam kebutuhan pariwisata dari hulu sampai hilir.

Kebutuhan tersebut di antaranya, akomodasi, transportasi, paket wisata, outbond, MICE, dan masih ada lagi.

Sumber asli: , https://www.tribunnews.com/pendidikan/2023/07/30/kolaborasi-sekolah-vokasi-ugm-dan-industri-wisata-peluang-mahasiswa-genjot-skill-di-dunia-kerja.
Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto

 

Leave a Reply