Jl. Bukit Darmo Raya No 1, Graha Famili Surabaya
+62 (31) 7349231
kadinjatim.sekretariat@gmail.com

Deputi VI Kemenko PMK Lepas Anak Muda Indonesia untuk Belajar Profesi di Jerman

VOKASI.NET, Semarang – Deputi VI Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Prof. Warsito S.Si.,DEA, Ph.D melepas para anak muda yang akan belajar profesi di Jerman beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan pada acara pengarahan dan pembekalan akhir untuk para peserta angkatan ke-2 Program Orientasi Profesi EDUKadin yang akan berangkat ke Jerman pada tanggal 1 September mendatang. Sebanyak 30 anak muda diberangkatkan untuk belajar profesi bidang perhotelan dan gastronomi di Jerman.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Warsito menyampaikan kepada anak-anak muda tersebut  untuk belajar sungguh-sungguh dan kembali ke Indonesia untuk menerapkan ilmunya di sini dengan menjadi tenaga-tenaga terampil di perusahaan-perusahaan Indonesia. 
Prof. Warsito juga mengingatkan agar selama disana mereka menjaga nama baik bangsa Indonesa, dengan tetap menjaga perilaku dan norma-norma bangsa Indonesia, karena di sana mereka tidak hanya mewakili dirinya saja tetapi juga membawa nama bangsa.

Pada acara tersebut hadir pula Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto didampingi WKU Koordinator Bidang Organisasi, Kualitas SDM, Hukum dan Komunikasi Kadin Jateng, Dr Hasan Abdul Rozak dan WKU Bidang SDM Titi Agustina. Sementara itu dari IHK Trier hadi secara daring Hanna Van De Braak. (Admin)

 

 

 

Leave a Reply