Jl. Bukit Darmo Raya No 1, Graha Famili Surabaya
+62 (31) 7349231
kadinjatim.sekretariat@gmail.com

KADIN Banyuwangi Bekali Pelatih Kerja Bersertifikasi Internasional dengan Pelatihan Pelatih Tempat Kerja

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Banyuwangi menggelar pelatihan pelatih tempat kerja internasional versi dasar atau Ausbildung de Ausbilder International Basic (AdAIB).

Pelatihan yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Dwi Yanto, pada Kamis, (1/2) di Aula Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Ketua KADIN Banyuwangi David Wijaya Tjoek mengatakan, Kadin Banyuwangi terus mendorong penyiapan pelatih tempat kerja yang dibekali dengan kemampuan pedagogi dan sertifikasi internasional guna memastikan penyelenggaraan praktek kerja industri atau magang yang berkualitas di perusahaan industri.

Kegiatan ini menyasar peserta dari industri, LKP dan akademisi.

Penyelenggaraan kali ini, adalah kolaborasi dengan pemkab Banyuwangi kerja sama antara KADIN Jatim dengan Industrie-und Handelskammer (IHK) Trier Jerman.

“Ada 20 peserta, pelatihan ini digelar selama 7 hari, bagi yang lulus dalam ujian akan mendapatkan sertifikat internasional,” ujar David.

Ketua Umum KADIN Jatim Adik Dwi Putranto menjelaskan, keterlibatan DUDIKA sangat memberikan dampak dalam mencetak alumni-alumni vokasi yang lebih berkualitas.

Untuk menciptakan sumber daya yang berkualitas, dibutuhkan proses pemagangan yang terstruktur, yang dapat dilakukan oleh pelatih tempat kerja.

Asisten Perekonomian Dwi Yanto meminta para peserta untuk memaksimalkan pelatihan ini sebab banyak ilmu yang akan didapatkan dari para pemateri.

“Saya yakin program ini tentunya disambut baik perusahaan, perguruan tinggi serta LKP, llantaran bisa meningkatkan produktifitas kerja. (tar)

Sumber Asli: https://radarbanyuwangi.jawapos.com/ekonomi-bisnis/amp/754074474/kadin-banyuwangi-bekali-pelatih-kerja-bersertifikasi-internasional

Leave a Reply