Jl. Bukit Darmo Raya No 1, Graha Famili Surabaya
+62 (31) 7349231
kadinjatim.sekretariat@gmail.com

Farewell meeting Program Kemitraan IHK Trier dengan Prof. Warsito Deputi VI Kemenko PMK

VOKASI.NET, 19/02/2024 – Seiring dengan akan berakhirnya Program Kemitraan IHK Trier di Indonesia pada akhir Maret tahun ini, pada hari Senin 19/02 diadakan pertemuan perpisahan antara IHK Trier dengan Deputi VI Kemenko PMK Prof. Warsito.

Bertempat di kantor Kemenko PMK Jl. Medan Merdeka Barat, pertemuan dihadiri oleh Jan Glockauer CEO IHK Trier, Clausius Marx CEO IHK Kontstanz dan Andreas Gosche Koordinator Program Kemitraan IHK Trier di Indonesia. Sementara itu dari pihak Indonesia hadir Deputi VI Kemenko PMK Prof. Warsito didampingi pejabat dan staf dari Kemenko diantaranya dari Biro Perencanaan.

Prof. Warsito menyampaikan terima kasih atas kerja sama selama ini yang menghasilkan bukan hanya dalam bentuk dokumen dan konsep tetapi hasil kerja nyata di lapangan. Banyaknya pelatih tempat kerja di Indonesia yang bersertifikat internasional yang dilatih bersama IHK Trier, konsultan-konsultan vokasi di di beberapa Kadin Mitra, buku panduan pelaksanaan vokasi, adanya platform informasi berupa situs vokasi.net adalah beberapa hasil nyata yang sudah dicapai oleh program kemitraan. Capaian-capaian tersebut sudah mulai dimultiplikasi di daerah-daerah lain di Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut pihak IHK Trie juga menyampaikan presentasi terkait tantangan pengembanhan vokasi serta kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk magang atau bekerja di Jerman. (Admin)

 

Leave a Reply